Strategi Dalam e-Business Strategi bisnis adalah Penetapan sasaran dan tujuan jangka panjang sebuah perusahaan, dan arah tindakan serta alokasi sumber daya yang diperlukan untuk mencapai sasaran dan tujuan tersebut. (MIT Press, Cambridge, Ma.) Strategi bisnis merupakan cara-cara yang digunakan perusahaan untuk mendapatkan keunggulan persaingan didalam bisnisnya. Strategi bisnis dapat mencakup ekspansi geografis, diversifikasi, akuisisi, pengembangan produk, penetrasi pasar, pengurangan bisnis, likuidasi, dan joint venture. Tingkatan strategi dibagi menjadi : Tingkat Korporasi Strategi perusahaan yang memiliki saham(ownership) beberapa perusahaan lain. Tingkat Multi Divisi Merupakan strategi yang terjadi pada tingkat divisi atau unit bisnis dan merupakan strategi yang menekankan pada perbaikan posisi bersaing produk atau jasa pada spesifik industri atau segmen pasar tertentu. Tingkat Fungsional Optimalisasi produktivitas sumber daya dalam memberikan nilai(value)terbaik untuk kebutu...
Comments
Post a Comment